Mengatasi Kursor/Panah Laptop Yang Tidak Bergerak, Tekan FN + F7

blogger templates

ASSALAMUA’ALIKUM WR.WB

Mengatasi Kursor Laptop Yang Tidak Bisa Bergerak

kursor off

      
Diartikel yang ke-3 ini. Saya ingin menceritakan pengalaman saat baru pertama kali menggunakan laptop. Awal saya menggunakan laptop sekitar tahun 2013 (kalau tidak salah). Laptop yang saya gunakan adalah “Acer Aspireone”. Saat pertama kali menggunkan laptop saya sangat berhati-hati karena takut rusak dan takut dimarahi orangtua (karena oangtua yang membelikannya),  tapi lama-kelamaan saya makin penasaran dengan isi dari laptop ini, semua yang ada didalamnya saya buka satu-persatu, tapi bukan bautnya ya yang saya buka, tapi software, system-sistemnya hingga keyboardnya.

            Sangking penasarannya dengan keyboard laptop, saya tekan satu per satu keyboarnya hingga hal yang saya takutkan pun terjadi, kursor laptop tidak bisa bergerak, entah tombol apa yang saya tekan tadi, tapi saya belum terlalu khawatir, karena saya berfikir kalau rusak karena salah tekan tombol keyboard berarti solusinya tinggal tekan aja tombol keyboardnya satu per satu. Mulailah jari-jari saya menekan tombol keyboard satu per satu dengan jantung yang makin berdebar.
           
            Semua keyboard sudah sudah saya tekan namun kursos tetap tidak bisa bergerak, perasaan panik mulai terasa, namun saya tetap bersikap santai. Saya coba cari solusinya lewat mbah google, satu per satu artikel saya coba, semua blog dihalaman pertama sudah saya coba, namun belum juga ketemu solusinya. Saya berdiam sejenak dan sempat terfikirkan untuk membawa laptop tersebut ke tukang sevice, dan saya berfikir kalau dibawa ketukang service akan keluar biaya padahal laptop belum nyampe sebulan, apa nanti kata orangtua. Kemudian saya coba lagi mencari solusinya di mbah google dengan badan yang lesu dan rasa putus asa, saya buka blog-blog dihalaman ke-2, sampai akhirnya saya menemukan cara yang berbeda dari artikel-artikel sebelumnya. Kemudian berlahan-lahan tapi pasti saya mepraktekkan langkah-langkah dari artikel tersebut. Dannn !!! akhirnya kursos saya kembali bergerak. Hati sangat senang sekaligus lega, akhirnya yang saya cari-cari sudah ketemu, tapi saya lupa blog siapa itu. Ternyata caranya sangat-sangat-sangat gampang. Hanya menekan tombol Fn+F7. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca dibawah ini.

Mengatasi kursor laptop yang tidak bergerak:
  1. Pastikan tombol “f7” kalian sama seperti gambar. Kalau beda cari tombol yang sama seperti pada gambar

    tombol F7
  2. Tekan tombol “Fn” dan “F7” secara bersamaan. Selamat kursos kalian kembali bergerak. Kalau tidak bergerak berarti masalah yang kita alami berbeda.
    Fn + F7

        Kenapa ada kombinasi tombol fn dan f7 ??? ketika kita membuat/mengetik dokumen misalnya di MS Word, biasanya tanpa kita sadari kursos bergerak dan hasil ketika kita berada di tempat lain atau bahkan bercampur dengan kalimat lain. Nah.. inilah fungsinya tombol FN + F7 agar kursos tidak bergerak kemana-mana.

            Itulah tadi pengalaman yang saya alami. Semoga bisa membantu teman-teman. Jangan lupa kembali lagi ke sini siapa tau kita memiliki pengalaman yang sama lainnya. Terimakasih sudah berkunjung.

WASSALAMUA’ALIKUM WR.WB

           
           
           

0 Response to "Mengatasi Kursor/Panah Laptop Yang Tidak Bergerak, Tekan FN + F7"

Posting Komentar