Cara Mengganti Icon Folder Laptop Dengan Icon Yang Unik

blogger templates

Assalamua’alaikum Wr. Wb (wajib jawab)
Cara Mengganti Icon Folder Laptop Dengan Icon  Yang Unik
            Diartikel aswarolle.blogspot yang ke-6 ini, ingin menberikan tutorial “cara mengganti icon folder laptop”. Sebelumya lihat contoh gambar dibawah yang saya screnshoot langsung dari pc saya.
icon alfabet
            Kerenkan icon folder saya. Sebenarnya masih banyak icon-icon unik lainnya, tapi  saya lebih suka seperti gambar diatas. Selain dengan icon unik, teman-teman juga bisa mengganti icon folder laptop dengan foto teman-teman, untuk caranya saya bagikan diartikel berikutnya.
            Untuk mengubah icon folder laptop, pertama-tama anda harus memiliki gambar dengan format *ico. Bagi yang belum punya bisa download di link bawah. Yang saya berikan ada 2 yaitu, icon alfabet dan icon club bola inggris. Kalau teman-teman ingin lebih banyak dan unik bisa cari di mbah google, banyak ko'….

Cara Mengganti Icon Folder Laptop Dengan Icon Yang Unik
1. Siapkan gambar dengan format ‘.ico’ atau bisa download pada link diatas
2. Kalau teman-teman download dari link diatas, kalian extrac terlebih dahulu menggunakan winrar. Tapi kalau kalian sudah punya langsung lanjut ke langkah ke3
3. Pilih folder yang ingin teman-teman rubah iconnya.
4. Kemudian klik kanan, lalu cari “properties” (biasanya paling bawah) lalu klik. Properties tersebut. Maka akan muncul menu properties.
5. Pada menu Properties, pilih menu “customize”. Lalu pilih “change icon”. Akan Muncul menu baru dan pilih “browser”.
mengganti icon
6. Carilah gambar yang berformat “ico” atau cari file yang teman-teman extrac tadi dan pilih icon yang teman-teman sukai. Lalu klik “ok” kemudian “apply” kemudian klik “ok” lagi. Selesai
7. kalau icon foldernya belum berubah, silahkan refres halaman.
            Semoga teman-teman paham dengan apa yang saya tulis, dan kalau ada yang menjanggal bisa komen dibawah. Terimakasih telah berkunjung di blog saya, dan jangan lupa kembali lagi.
Wassalamua’alikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengganti Icon Folder Laptop Dengan Icon Yang Unik"

Posting Komentar